Senin, 25 Januari 2016

CONTOH PROPOSAL CLASS MEETING

Nomor             : 007/PKCMS1.OSIS.SMK.KHOLIBA/XII/15
Lamp               : -
Hal                  : Permohonan Izin dan Bantuan Dana
                    
Kepada Yth.
Kepala Sekolah SMK Kholiliyah Bangsri
di_tempat

Dengan hormat,
Dalam rangka pelaksanaan program OSIS Bidang Kreativitas dan Seni, maka kami akan melaksanakan  kegiatan “ Class Meeting semester 1” yang bertujuan untuk mempererat persahabatan antar kelas dan sebagai ajang siswa untuk menyalurkan bakatnya dibidang olahraga dan seni. Kegiatan tersebut akan kami laksanakan pada:

Hari              : Selasa - Kamis
Tanggal        : 16 – 17 Desember 2015
Waktu          : 07.00 WIB s/d Selesai
Tempat         : Kampus SMK KHOLILIYAH BANGSRI

Oleh karena itu kami mohon izin dan bantuan dana untuk menunjang kegiatan tersebut.    
Demikian surat izin dan bantuan dana kami sampaikan, atas izin dan bantuan Bapak kami ucapkan terima kasih. 


Bangsri, 11 Desember 2015
Ketua Pelaksana                                                                                              Sekretaris


Muhammad Khoirudin                                                                                   Maulida Fitri N

Menyetujui,                                                                                                    Mengetahui,
Kepala Sekolah                                                                                               Pembina OSIS



Muhlisin, S.Pd.I                                                                                              Farih Mansur, S.Pd


A.    PENDAHULUAN

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) merupakan kegiatan rutinitas wajib bagi sebuah sekolah. Mengajar adalah rutinitas wajib bagi seorang guru, sedangkan belajar adalah rutinitas wajib bagi seorang siswa. Hal ini berlangsung setiap hari, hanya hari Jum’at saja kegiatan tersebut diliburkan.
Sekolah SMK Kholilyah Bangsri adalah salah satu sekolah yang memiliki kegiatan KBM yang padat. KBM berlangsung dari pukul 06.45 WIB sampai pukul 14.00 WIB.
Pada tanggal 30 November s/d 8 Desember 2015 telah diadakan kegiatan Ulangan Semester I. Hal ini menjadikan siswa belajar keras dan mereka  bekerja lebih maksimal, sehingga membuat kelelahan pada pikiran. Oleh karena itu, siswa membutuhkan kegiatan yang dapat merefresh otak dan menyegarkan kembali pikiran mereka menjadi tenang setelah menghadapi ulangan tersebut, sebab jika tidak demiikian akan berdampak negatif pada siswa tersebut, terutama pada perkembangan emosionalnya.
 Kegiatan Class Meeting tersebut bertujuan untuk mempererat persahabatan antar kelas dan sebagai ajang siswa untuk menyalurkan bakatnya dibidang olahraga. Kegiatan Class Meeting tidak hanya mempererat persahabatan antar para siswa, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antara siswa dengan guru. Selain itu siswa dilatih untuk berperilaku jujur dan sportif dalam kegiatan ini. Sikap itu perlu untuk dimiliki siswa untuk membentuk pribadi yang berakhlak mulia.
            Dengan diadakannya kegiatan Class Meeting ini, siswa diharapkan dapat termotivasi untuk selalu belajar dan meningkatkan prestasinya, salah satunya dibidang olahraga.
            Berdasarkan alasan tersebut, kami OSIS SMK KHOLILIYAH BANGSRI bermaksud melaksanakan kegiatan Class Meeting.

B.    TUJUAN
Adapun tujuan kegiatan acara ini :
a.  Mempererat tali silaturahmi antar sesama warga sekolah.
b.  Meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi diantara siswa/i.
c.   Memupuk jiwa sportifitas dalam berlomba diantara siswa/i.
d.  Mencari bakat siswa/I dalam bidang olahraga dan seni.
e.  Menyegarkan pikiran siswa -siswi SMK Kholiliyah Bangsri.
f.    Meningkatkan minat siswa- siswi SMK Kholiliysh Bangsri dalam bidang olahraga.
g.  Mengembangkan apresiasi seni siswa -siswi SMK Kholiliyah Bangsri.



C.    DASAR KEGIATAN
1.  Hasil Musyawarah anggota OSIS SMK Kholiliyah Bangsri.
2.  Program Kerja OSIS masa bakti 2015/2016
3.  Pancasila sila ke – 3 “Persatuan Indonesia”.

D.    NAMA KEGIATAN
Kegiatan ini bernama : ”Kegiatan Class Meeting Semester 1

E.     Tema Kegiatan
Kegiatan ini mengangkat tema “Playing with honest and sportingly”.

F.     BENTUK KEGIATAN
1.    Technical meeting
Dilaksanakan pada:
Hari/tgl                    : Ahad, 12 Desember 2015
Tempat                   : Ruangan Kelas XI AP B
Di ikiuti oleh masing-masing wali kelas dan perwakilan kelas X , XI, & XII AP/BB
2.    Kegiatan class meeting
Dilaksanakan pada          :
Tanggal                              : 16 s/d 17 Desember 2015. 
Tempat                               : SMK Kholiliyah Bangsri. 
Dan lomba-lomba yang akan diadakan adalah :
a.  Badminton
b.  LCC (MTK, IPA, AGAMA, UMUM)
c.   Futsal
d.  Catur
e.  Stand up
G.    PESERTA
Adapun peserta dalam kegiatan Class Meeting adalah semua siswa kelas SMK  Kholiliyah Bangsri.

H.    SUSUNAN KEPANITIAAN
Penanggung Jawab
Kepala SMK KHOLILIYAH BANGSRI
Pembina OSIS
Bapak Farih Mansur, S.Pd
Ketua Panitia
Muhammad Khoirudin
Irwan Mahendra
Sekretaris
Maulida Fitri N
Ahmad Rifqi Junaidi
Bendahara
Rofik Ana
SEKSI _ SEKSI
Sie. Perlengkapan
Andi Hermawan
Igun Tria Nugroho
M. Khusnul Fauzul K
Setyawan
Sie. Acara
Amanina
Septi Dwi Ariati
Lilik Nashiroh
Vera Nur Alimah
Sie. Humas
Dewi ratih Ramadhani
Muhammad Ainul Labib

I.       JADWAL PELAKSANAAN KEGIATAN
Olahraga
No
Nama kegiatan
Hari/tgl
Waktu
Tempat
Pelaksanaan
1
Badminton PI
15 Desember 2015
07.30–13.00
Lapangan 1
Satu kali pertandingan 20 menit
2
Futsal PA
16 Desember 2015
07.30-13.30
Lapangan 2
Satu kali pertandingan 20 menit
3
Catur
15 Desember 2015

07.30-13.00
XI AP B
Satu kali pertandingan 20 menit

Pendidikan Dan Seni
No
Nama kegiatan
Hari/tgl
Waktu
Tempat
Pelaksanaan
1
LCC
15 Desember 2015
07.30–11.00
X AP B

2
Stand Up
16 Desember 2015
07.30–11.00
Teras Lab.

3
Jalan Sehat
16 Dsember 2015
07.30-Selesai

1.  seluruh kegiatan dilakukan bertahap dari kualifikasi awal sampai final (OR)
2.  Jadwal bisa berubah sewaktu – waktu melihat Situasi, Kondisi, Toleransi, Pandangan dan Jangkauan
3.  Tempat yang akan digunakan untuk perlombaan olah raga diantaranya :
               Lapangan 1 : Di lapangan Belakang
               Lapangan 2 : Di Lap. GBK 
4.  Untuk perlombaan seni tempat akan disesuaikan
5.  Aturan Permainan di lampirkan

J.     ESTIMASI DANA
Kegiatan ini menghabiskan dana sebesar Rp. 475.000,- (Empat Ratus Tujuh Puluh Ribu Rupiah).  Dengan rincian sebagai berikut :
Pemasukan
No


Jumlah

1`
Dansos

 Rp  200.000

Pengeluaran
No
Jenis
Kuantity
Harga
 Total 
1
Administrasi
 Rp    20.000
2
Shuttle Cock
1
 Rp    35.000
 Rp    35.000
4
Snack Juri
8
 Rp       7.000
 Rp    60.000
5
Aqua
2 Dus
 Rp     17.000
 Rp    34.000
6
Tropy
1

 Rp    50.000
7
Hadiah


 Rp  176.000
8
Door Prize


 Rp    50.000
9
ID Card
15
Rp.       3.000
Rp.    45.000
10
Lain - Lain
 Rp.   50.000
total Keseluruhan
 Rp  475.000
Kekurangan
Rp  275.000

Jadi, kekurangan dana yang di butuhkan adalah Rp. 275.000,- (Dua ratus Tujuh puluh Lima ribu rupiah)

K.    PENUTUP
Demikian proposal kegiatan Class Meeting Semester 1 ini dibuat dengan harapan mendapatkan partisipasi yang besar dari berbagai pihak, demi terwujudnya acara tersebut. Atas partisipasinya kami ucapkan terima kasih.
            Bangsri, 11 Desember 2015
Ketua Pelaksana                                                                                Sekretaris


Muhammad Khoirudin                                                                      Maulida Fitri N

Meyetujui,                                                                                           Mengetahui,
Kepala Sekolah                                                                                  Pembina Osis


Muhlisin, S.Pd.I                                                                                  Farih Mansur, S.Pd




























LAMPIRAN - LAMPIRAN











Lampiran 1

Daftar Hadir Koordinator

No
Nama
Tanggal
Keterangan
15 Des 2015
16 Des 2015
17 Des 2015

1.
Setyawan
Koordinator Badminton

2.
Irwan Mahendra

3.
Karunia Lestari
Koordinator LCC

4.
Amanina



5
Ahmad Fajar Ali

Koordinator Futsal

6
Muhammad Khoirudin



7
Andi Hermawan



8
Mukammad Khoirul Anam


Koordinator Catur

9
M. Khusnul Fauzul K



10
Igun Tria Nugroho


Koordinator Stand Up

11
Maulida Fitri N



12
M.Y. Aris M
Koordinator Jalan sehat









                                                                                                        
Lampiran 2

SUSUNAN ACARA

1.      Pemimpin Upacara Memasuki lapangan upacara
2.      Pembina Upacara memasuki Lapangan upacara
3.      Penghormatan kepada Pembina Upacara
4.      Laporan Pemimpin Upacara
5.      Laporan Ketua Panitia
6.      Amanat sekaligus membuka/menutup dengan resmi acara Pekan Class Meeting oleh Pembina Upacara
7.      Do’a Tutup
8.      Laporan Pemimpin Upacara
9.      Penghormatan kepada Pembina Upacara
10.  Pembina Upacara Meningalkan Lapangan upacara
11.  Pasukan Diistirahatkan





Lampiran 3
LAPORAN KETUA PANITIA (UPACARA PEMBUKAAN)

Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh   
Bapak Kepala Madrasah yang saya hormati,
            Bapak Ibu Guru beserta Staf TU yang saya hormati,
            Tak lupa teman – teman siswa/I SMK Kholiliyah Bangsri yang saya banggakan.

Puji dan Syukur mari sama – sama kita panjatkan kehadirat Allah yang Maha Kuasa, Solawat dan salam semoga senantiasa tercurahlimpahkan kepada jungjungan Alam, Yakni Nabi Besar Muhammad SAW, kepada para keluarganya, para sahabatnya serta kepada kita selaku umatnya yang taat dan patuh terhadap ajarannya sampai yaumul kiamah. Amin Ya Robbal ‘Alamin……
            Bapak dan Ibu Guru yang saya hormati, Serta teman – teman seperjuangan siswa/I SMK Kholiliyah Bangsri yang saya banggakan. Kegiatan Keagamaan, Seni, Pendidikan dan Olah Raga adalah aktifitas yang sangat positif sebagai sarana untuk membentuk pribadi yang sehat secara jasmani dan rohani. Begitu pentingnya kegiatan – kegiatan tersebut diatas, sehingga bidang – bidang tersebut masuk di kurikulum sekolah – sekolah baik tingkat Dasar ( SD / MI ), tingkat menengah ( SMP / MTs ), dan tingkat atas ( SMU / Aliyah ). Agama islam sebagai agama yang universal menaruh perhatian pada bidang – bidang tersebut, sebuah hadits mengatakan :  “Bahwa mukmin yang kuat lebih dicintai oleh Allah dari pada mukmin yang lemah”, tentu kita sadar akan pentingnya seorang mukmin mengembangkan potensi yang terdapat pada setiap individu melalui berbagai macam kegiatan.
Beranjak dari pemikiran diatas, kami keluarga besar OSIS-MPK SMK Kholiliyah Bangsri, bermaksud mengadakan kegiatan Class Meeting, sebagai ajang menggali potensi diri bagi Siswa – siswi SMK Kholiliyah Bangsri  menuju pribadi yang sehat dan berprestasi. Adapun kegiatan – kegiatan yang akan kami laksanakan sebanyak 8 cabang kegiatan, yaitu;
1.    Badminton
2.    LCC
3.    Futsal
4.    Catur
5.    Stand Up
6.    Jalan Sehat
Itulah cabang – cabang perlombaan yang akan kami laksanakan. Mudah – mudahan kegiatan – kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun.
Amin ya Robbal ‘Alamin …… tak lupa saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada Bapak Kepala SMK Kholiliyah Bangsri, Bapak dan Ibu Dewan Guru, seluruh siswa/I SMK Kholiliyah Bangsri dan semua pihak yang ikut membantu baik secara moril ataupun materil demi terselenggaranya kegiatan yang akan kita laksanakan ini.
Demikianlah yang dapat saya sampaiakan, kami segenap panitia memohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan. Billahi taufik Walhidayyah,

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.


Lampiran 3
LAPORAN KETUA PANITIA (UPACARA PENUTUPAN)

Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh   

            Bapak Kepala Madrasah yang saya hormati,
            Bapak Ibu Guru beserta Staf TU yang saya hormati,
            Tak lupa teman – teman siswa/I SMK Kholiliyah Bangsriyang saya banggakan.
Puii dan Syukur mari sama – sama kita panjatkan kehadirat Alloh yang Maha Kuasa, Solawat dan salam semoga senantiasa tercurahlimpahkan kepada junjunan Alam, Yakni Nabi Besar Muhammad Sollawlohu’alaihi Wasallam, kepada para keluarganya, para sohabatnya serta kepada kita selaku ummatnya yang ta’at dan patuh terhadap ajarannya sampai yaumul kiamah. Amiiin Ya Robbal ‘Alamin……
            Bapak dan Ibu Guru yang saya hormati, Serta teman – teman seperjuangan siswa/I SMK Kholiliyah Bangsriyang saya banggakan. Berakhirnya acara yang telah kita ikuti bersama yaitu Class Meeting SMK Kholiliyah Bangsri Tahun 2015, kami atas nama segenap panitia Mohon maaf, apabila dalam penyelenggaraan kegiatan ini banyak kekurangan yang kami lakukan, yang terasa maupun yang tidak, yang diucapkan maupun didalam hati.
Tak lupa ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kami sampaikan kepada seluruh pihak yang ikut serta membantu agar terlaksananya kegiatan Class Meeting ini, terutama ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Bpk. Muhlisin, S.Pd.I selaku Kepala Madrasah, Bpk. Farih MAnsur, S.Pd selaku Pembina OSIS, serta para Dewan Guru besarta Staf TU, yang tiada henti – hentinya memberikan arahan dan dukungan nya kepada kami agar acara ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan Sukses.
            Demikianlah yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf. Wabillahi taufik Walhidayyah,

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.



Lampiran 4

PETUNJUK TEKNIS PENYELENGGARAAN LOMBA
1.  Lomba Badminton
Pelaksanaan : Tanggal 15 Desember 2015 (Pukul 07.30 s.d selesai)
I.      PERSYARATAN DAN PERATURAN
A.  UMUM
1.   Pertandingan Badminton menggunakan peraturan pertandingan yang berlaku saat ini.
2.   Semua peserta pertandingan tersebut diatas dianggap telah mengetahui dan mengerti peraturan –  peraturannya.
3.   Waktu            : Pukul  13.00-17.00 WIB
4.   Jumlah atlit  2 orang
5.   Peraturan pertandingan dengan menggunakan system gugur tunggu.
B.  KHUSUS
1.   Peserta
a)    Peserta pertandingan adalah Putri
b)    Pertandingan diikuti 2 (dua) Tim Putri dari masing – masing  Kelas
c)    Peserta hadir 10 menit sebelum pertadingan dimulai
d)    Setiap peserta yang mengikuti pertandingan harus berpakaian Olah Raga yang sopan.
e)    Peserta/pendukung dari Tiap-tiap  Kelas dilarang membawa alat-alat berbahaya dan dilarang membuat kekacauan/keributan dilingkungan SMK Kholiliyah Bangsri
f)     Peserta yang melanggar peraturan dan ketentuan panitia akan dikenakan sanksi.
2.   Pemanggilan Peserta
a)   Pemanggilan peserta pada saat pertandingan akan mulai dilakukan 3 (tiga) kali dengan ketentuan :
                                          i.        Panggilan ke-1      : 15 menit sebelum pertandingan dimulai
                                        ii.        Panggilan ke-2      : 10 menit sebelum pertandingan dimulai
                                       iii.        Panggilan ke-3      : 05 menit sebelum pertandingan dimulai
( Apabila 05 menit setelah panggilan ke-3 peserta tidak hadir dilapangan, maka peserta dinyatakan gugur/WO )
3.   Bagan dan Jadwal pertandingan.
Bagan pertandingan akan ditentukan  pada waktu pertemuan teknik sedangkan jadwal pertandingan akan ditentukan oleh panitia dan akan diumumkan setelah acara pembukaan (Pembukaan dilaksanakan Tanggal 15 Desember 2015  pukul ) 07.30 WIB, Semua peserta wajib hadir).
4.   Protes
Protes yang timbul selama pertandingan berlangsung mengenai masalah teknis harus diajukan segera dan tidak lebih lambat dari 30 menit sesudah hasil prestasi diumumkan secara resmi, dengan disertai uang protes sebesar Rp 50.000 (lima puluh  ribu rupiah) sebelum protes dimuali.
5.   Hal – hal lain yang belum tercantum dalam pedoman ini dan masih dianggap perlu, ditentukan pada waktu pertemuan teknik.
























2.  Lomba LCC
Pelaksanaan : Tanggal 15 Desember 2015 (Pukul 07.30 s.d selesai)
II.     PERSYARATAN DAN PERATURAN
1.    Peserta adalah laki-laki/ Perempuan
2.    Peserta hadir 10 menit sebelum lomba dimulai
3.    Peserta yang terlambat diperbolehkan masuk akan tetapi tidak diberi tambahan waktu.
4.    Setiap peserta yang mengikuti lomba berpakaian rapih dan sopan.
5.    Nomer peserta akan dibagikan pada saat lomba akan dimulai
6.    Peserta diwajibkan mengenakan nomor peserta selama perlombaan berlangsung
7.    Peserta membawa alat tulis sendiri
8.    Jumlah Soal yang dikerjakan oleh peserta 100 soal, meliputi Mata Pelajaran:
·         Matematika
·         Indonesia
·         IPA
·         PAI
·         Umum
9.    Waktu mengerjakan soal maksimal 120 menit
10. Pembimbing/penonton dari masing-masing Kelas dilarang masuk keruangan  LCC (Yang ada diruangan hanyalah Peserta, Pengawas dan panitia) 
11. Peserta Wajib mengikuti peraturan yang ditentukan panitia
12. Peserta yang melanggar pelaturan dan ketentuan panitia, akan dikenakan sanksi
13. Tim Pengawas/Pemeriksa/Penilai adalah orang-orang netral dan ahli dalam setiap mata lomba
14. Keputusan Tim Pemeriksa/ Penilai  tidak dapat diganggu gugat
III.   PENILAIAN
1.    Ketepatan dalam menjawab soal-soal
2.    Menjawab Benar diberi Score 1
3.    Menjawab salah/ tidak dijawab diberi score 0
4.    Kecepatan waktu dalam menjawab soal-soal :
a)    Tercepat  ke-1 ditambah nilai 10
b)    Tercepat ke-2 ditambah nilai 9
c)    Tercepat ke-3 ditambah nilai 8
d)    Tercepat ke-4 ditambah nilai 7
e)    Tercepat ke-5 ditambah nilai 6
f)     Tercepat ke-6 ditambah nilai 5
g)    Tercepat ke-7 ditambah nilai 4
h)   Tercepat ke-8 ditambah nilai 3
i)     Tercepat ke-9 ditambah nilai 2
j)      Tercepat ke-10 ditambah nilai 1
k)    Tercepat ke-11 dan seterusnya, tidak ditambah nilai




































3.  Lomba Futsal
Pelaksanaan : Tanggal 16 Desember 2015 (Pukul 07.30 s.d selesai)
IV.  PERSYARATAN DAN PERATURAN
A.   UMUM
1.    Pertandingan Futsal menggunakan peraturan pertandingan yang berlaku saat ini.
2.    Semua peserta pertandingan tersebut diatas dianggap telah mengetahui dan mengerti peraturan –  peraturannya.
3.    Waktu            : Pukul  13.00-17.00 WIB
4.    Jumlah atlit  5 orang
5.    Peraturan pertandingan dengan menggunakan system gugur tunggu.
B.   KHUSUS
1.    Peserta
a.    Peserta pertandingan adalah Putra
b.    Peserta hadir 10 menit sebelum pertadingan dimulai
c.    Setiap peserta yang mengikuti pertandingan harus berpakaian Olah Raga yang sopan.
d.    Peserta/pendukung dari Tiap-tiap  Kelas dilarang membawa alat-alat berbahaya dan dilarang membuat kekacauan/keributan dilingkungan SMK Kholiliyah Bangsri
e.    Peserta yang melanggar peraturan dan ketentuan panitia akan dikenakan sanksi.
2.    Pemanggilan Peserta
a.    Pemanggilan peserta pada saat pertandingan akan mulai dilakukan 3 (tiga) kali dengan ketentuan :
-       Panggilan ke-1      : 15 menit sebelum pertandingan dimulai
-       Panggilan ke-2      : 10 menit sebelum pertandingan dimulai
-       Panggilan ke-3      : 05 menit sebelum pertandingan dimulai
( Apabila 5 menit setelah panggilan ke-3 peserta tidak hadir dilapangan, maka peserta dinyatakan gugur/WO )
6.   Bagan dan Jadwal pertandingan.
Bagan pertandingan akan ditentukan  pada waktu pertemuan teknik sedangkan jadwal pertandingan akan ditentukan oleh panitia dan akan diumumkan setelah acara pembukaan (Pembukaan dilaksanakan Tanggal 15 Desember 2015  pukul ) 07.30 WIB, Semua peserta wajib hadir).



7.   Protes
Protes yang timbul selama pertandingan berlangsung mengenai masalah teknis harus diajukan segera dan tidak lebih lambat dari 30 menit sesudah hasil prestasi diumumkan secara resmi, dengan disertai uang protes sebesar Rp 50.000 (lima puluh  ribu rupiah) sebelum protes dimuali.
8.   Hal – hal lain yang belum tercantum dalam pedoman ini dan masih dianggap perlu, ditentukan pada waktu pertemuan teknik.




4.  Lomba Catur
Pelaksanaan : Tanggal 15 Desember 2015 (Pukul 07.30 s.d selesai)
V.    PERSYARATAN DAN PERATURAN
1.    Pemain adalah laki-laki/ Perempuan
2.    Peraturan pertandingan disesuaikan dengan peraturan yang ditetapkan PERCASI
3.    Pemain sudah ada diruangan 10 menit sebelum pertandingan dimulai
4.    Pemain yang dipanggil oleh panitia untuk tanding dengan interval 3 x 3 menit, ternyata pada panggilan terakhir waktu telah habis atau tidak siap ditempat pertandingan maka dikenakan WO. Dan apabila kedua pemain yang akan bertanding juga tidak siap bertanding maka kedua-duanya dinyatakan WO.
5.    Tiap pemain harus membawa papan catur.
6.    Pertandingan menggunakan sistim gugur.
7.    Tiap pemain melakukan 2 (dua) partai pertandingan ( 1 x pegang putih/hitam dan sebaliknya)
8.    Pengundian buah catur berlaku untuk partai ke-1
9.    Jika terjadi point sama (1-1) maka akan diadakan partai tambahan (1(satu) partai
10. Penentuan warna (hitam/putih) dalam partai tambahan melalui pengundian kembali.
11. Pembukaan tidak boleh diangkat dengan 2 (dua) bidak
12. Pembukaan tidak boleh dengan a4/a5 atau h4/h5
13. Skak diberi tahu sedangkan ster tidak.
14. Open skak tidak mati dan boleh jalan yang lain
15. Biji yang sudah dipegang harus jalan , kecuali jika tidak ada petak yang sah maka boleh memindahkan biji yang lain.
16. En-passant boleh dimakan boleh tidak
17. Rokade boleh dilaksanakan apabila raja atau benteng belum pernah jalan
18. Rokade tidak boleh dilakukan dalam keadaan diskak atau petak yang akan dilewati dikuasai lawan
19. Rokade harus Raja terlebih dahulu yang dipegang, jika tidak maka benteng yang jalan
20. Setiap peserta yang mengikuti lomba berpakaian rapih dan sopan.
21. Pembimbing/penonton dari masing-masing Kelas dilarang masuk keruangan Catur tanpa seijin panitia. (Yang ada diruangan hanyalah Pemain, Wasit dan panitia) 
22. Peserta Wajib mengikuti peraturan yang ditentukan panitia
23. Peserta yang melanggar pelaturan dan ketentuan panitia, akan dikenakan sanksi
24. Keputusan wasit/ Panitia  tidak bisa diganggu gugat
25.  Hal-hal yang belum tercantum dalam peraturan ini akan diatur kemudian.



5.  Lomba Stand Up
Pelaksanaan : Tanggal 16 Desember 2015 (Pukul 07.30 s.d selesai)
VI.  PERSYARATAN DAN PERATURAN
1.    Peserta adalah laki-laki/ Perempuan
2.    Peserta hadir 10 menit sebelum lomba dimulai
3.    Peserta yang terlambat diperbolehkan masuk akan tetapi tidak diberi tambahan waktu.
4.    Setiap peserta yang mengikuti lomba berpakaian rapih dan sopan.
5.    Nomer peserta akan dibagikan pada saat lomba akan dimulai
6.    Peserta diwajibkan mengenakan nomor peserta selama perlombaan berlangsung
7.    Peserta Wajib mengikuti peraturan yang ditentukan panitia
8.    Tema bebas
9.    Peserta yang melanggar pelaturan dan ketentuan panitia, akan dikenakan sanksi
10. Tim Pengawas/Pemeriksa/Penilai adalah orang-orang netral dan ahli dalam setiap mata lomba
11. Peserta diberi waktu maksimal 10 menit
12. Peserta/penonton diharapkan tidak membuat kegaduhan selama acara berlangsung
13. Selama acara berlangsung seluruh peserta tidak diperkenankan meninggalkan ruang perlombaan tanpa seijin panitia.
14. Keputusan Tim Pemeriksa/ Penilai  tidak dapat diganggu gugat
VII. PENILAIAN
1.    Kesesuaian materi dengan tema yang diajukan
2.    Penguasaan Materi
3.    Intonasi
4.    Gaya


Lampiran 4
DAFTAR PENILAIAN JURI
CLASS MEETING SMK KHOLILIYAH BANGSRI
TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Cabang  Kegiatan : …………………………..
No.
Urut
No.
Undian
Kriteria Penilaian
Jumlah
Nilai
Ket.
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15

Bangsri , ….. Desember 2015

Juri



---------------------------------------




Lampiran 5

DAFTAR PESERTA KEGIATAN CLASS MEETING
SMK KHOLILIYAH BANGSRI
TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Cabang Kegiatan         : ……………………………..
No
Nama Peserta
Kelas
Tanda Tangan
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
Lampiran 6
Nomor             : 008/PKCMS1.OSIS.SMK.KHOLIBA/XII/15
Lamp               : 1 Lembar
Hal                  : Permohonan Menjadi Juri
                       
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru ……………..
di_tempat

Assalamualaikum Wr. Wb

            Dalam rangka pelaksanaan Progam Kerja OSIS SMK KHOLILIYAH BANGSRI Masa Bhakti 2015-2016, maka kami melaksanakan kegiatan Class Meeting Semester 1. Oleh karena itu kami memohon Bapak/Ibu guru untuk berkenan menjadi juri kegiatan tersebut pada:

Hari                 : Selasa - Kamis
Tanggal            : 15 – 17 Desember 2015
Waktu              : 07.30 WIB s/d Selesai
Tempat            : Kampus SMK KHOLILIYAH BANGSRI

Untuk itu kami mohon kesediaan Bapak/Ibu untuk menjadi Wasit/Juri …………...... pada kegiatan tersebut diatas., (Jadwal Kegiatan Terlampir).

            Demikian surat permohonan ini kami sampaikan atas kesediaan dan partisipasinya kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Bangsri, 11 Desember 2015
Ketua Pelaksana                                                                                  Sekretaris


Muhammad Khoirudin                                                                    Maulida Fitri N

Menyetujui,                                                                                        Mengetahui,
Kepala Sekolah                                                                                   Pembina OSIS



Muhlisin, S.Pd.I                                                                                 Farih Mansur, S.Pd
Lampiran 7
Nomor             : 009/PKCMS1.OSIS.SMK.KHOLIBA/XII/15
Lamp               : -
Hal                  : UNDANGAN
                       
Kepada Yth.
Ketua Kelas ……………..
di tempat

Assalamualaikum Wr. Wb

            Dalam rangka pelaksanaan Progam Kerja OSIS SMK KHOLILIYAH BANGSRI Masa Bhakti 2015-2016, maka kami bermaksud melaksanakan kegiatan Class Meeting Semester 1. Oleh karena itu kami  mengundang masing – masing kelas yang ada di SMK Kholiliyah Bangsri dalam acara technikal meeting pada:

Hari                 : Minggu
Tanggal            : 12 Desember 2015
Waktu              : 10.00 WIB
Tempat            : XI AP B
Ket                  : Mendelegasikan 2 orang

            Demikian surat undangan ini kami sampaikan atas kesediaan dan partisipasinya kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Bangsri, 11 Desember 2015
Ketua Pelaksana                                                                                  Sekretaris


Muhammad Khoirudin                                                                    Maulida Fitri N

Menyetujui,                                                                                        Mengetahui,
Kepala Sekolah                                                                                   Pembina OSIS




Muhlisin, S.Pd.I                                                                                 Farih Mansur, S.Pd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar